Selamat Datang di Blog SDN Serdang 03 Pagi, selamat berkunjung dan berbagi informasi tinggalkan pesan dan saran saudara di blog ini, terima kasih atas kunjungannya.

SELAMAT DATANG

Di blog SDN Serdang 03 Pagi

Rabu, 07 November 2012

Tehnik menghindari hacking facebook account


Tehnik menghindari hacking facebook account
Para hacker saat ini memiliki banyak teknik hacking canggih terkini yang sering digunakan untuk membobol password website, account profile facebook maupun chips poker game.  dalam situasi ini anda memerlukan cara untuk menghindari para hacker tersebut yaitu sebagai berikut:
  1. Jangan mudah terpancing untuk mengikuti arahan/petunjuk apapun, yang dianjurkan pada e-mail yang dilink ke situs tertentu. Jika Anda menerima e-mail sejenis social engineering maupun phising yang mengatasnamakan pihak tertentu.
  2. Pastikan alamat Facebook yang kamu akses adalah situs resmi facebook. Lebih baik lagi masuklah ke dalam mode secure (https) saat login.
  3. Jangan menggunakan komputer umum seperti warnet dan lain-lain untuk mengakses email maupun website yang membutuhkan login password untuk diisi. gunakan komputer pribadi untuk hal-hal tersebut atau jalankan software osk (On Screen Keyboards) sehingga ketikan keyboard anda tidak terbaca oleh keylogger, caranya klik Start pada taskbar >> klik Run >> ketik osk
  4. Ganti password sesering mungkin secara periodik untuk keamanan anda, terutama jika anda terpaksa untuk memakai komputer umum untuk akses email dan website yang membutuhkan login password untuk diisi.
  5. Gunakan password minimal 6 karakter dengan menggunakan huruf, angka dan karakter spesial.
  6. Jangan menambahkan teman yang tidak kamu kenal. Pilih teman dengan jumlah mutual friendnya lebih banyak.
  7. Jangan memberitahukan alamat email kamu kepada orang lain atau disebarluasakan ke internet. Jika ingin di add seseorang, sebaiknya kamu menggunakan alamat URL profilmu atau gunakan Facebook Username untuk memperpendek URL tersebut. Untuk membuat Facebook Username masuk ke Account > Account Settings > Username
  8. Setelah kamu login pastikan kamu logout dan Clear Recent History dengan menekan (tekan CTRL+SHIFT+DEL untuk Mozilla). Hal ini harus kamu lakukan terutama jika kamu di komputer umum misalnya warnet.
  9. Atur Info Profile yang kamu berikan seminim mungkin dan pada pengaturan privasi buat semua settingannya agar hanya dapat dilihat teman saja (”Only Friends”) dan khusus email pilih settingan agar hanya terlihat olehmu.
  10. Scan komputer pribadi anda dengan antivirus terupdate untuk menghindari keylogger atau periksa dengan software anti-keylogger.
  11. Jangan terlalu banyak menggunakan aplikasi/game dan bergabung dengan group/pages yang tidak jelas.
  12. Jangan pernah percaya dengan software cheat atau software yang berhubungan dengan facebook.
  13. Waspada selalu karena masalah yang berhubungan dengan keamanan data tidak pernah berakhir dan selalu di perbaharui seiring banyaknya pula teknik-teknik kejahatan baru.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar